Tips Obat Terapi Covid untuk Isolasi Mandiri

Tips Obat Terapi Covid untuk Isolasi Mandiri
(Foto: https://pixabay.com/id/photos/brown-gadis-jendela-karantina-5186747/)

Saat ini kondisi pandemi kian memburuk. Sehingga pemerintah menyarankan tetap di rumah, jika Anda tidak memiliki keperluan yang mendesak. Demikian halnya dengan Anda yang harus melakukan isolasi mandiri. Tips Obat Terapi Covid untuk Isolasi Mandiri ini Penting bagi Anda untuk mengetahui obat terapi Covid yang dapat memulihkan kondisi Anda.

Berikut merupakan pedoman dan terapi isolasi mandiri bagi suspect virus corona atau orang yang positif Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan yang dilansir dari berbagai sumber.

Terapi Bagi Pasien Tanpa Gejala

Penting bagi Anda untuk melakukan isolasi mandiri agar Anda cepat pulih dan menghindari risiko penularan, walaupun berstatus tanpa gejala. Nah, mengingat kondisi saat ini maka ada baiknya Anda melakukan isolasi mandiri di rumah.

Namun Anda perlu memastikan bahwa isolasi mandiri yang Anda lakukan aman. Aman di sini meliputi tersedianya ruangan yang terpisah dari anggota keluarga yang lain, dan Anda tidak serumah dengan mereka yang berisiko tinggi terkena Covid-19 seperti bayi, lansia, penderita komorbid, dan orang yang sistem imunnya lemah.

Berikut beberapa obat terapi Covid yang direkomendasikan oleh tenaga medis selama Anda melakukan isolasi mandiri.
• Bagi Anda yang menderita penyakit komorbid, seperti jantung, diabetes, dan hipertensi disarankan tetap mengonsumsi obat yang diresepkan dokter.
• Konsumsi Vitamin C non-acidid 500 miligram 3× sehari dalam 14 hari, atau vitamin C berbentuk tablet isap dengan kandungan 500 miligram 2× sehari selama 30 hari, atau multivitamin yang mengandung vitamin B, C, E, dan zink 1× sehari selama 30 hari.
• Konsumsi vitamin D 400–1.000 IU per hari.
• Konsumsi makanan yang mengandung antioksidan dan terapi lain yang mendukung meningkatnya imun tubuh.

Terapi Bagi Pasien dengan Gejala Ringan

Pasien yang mengalami gejala ringan dianjurkan pula untuk melakukan isolasi mandiri. Terapi yang dilakukan sama dengan pasien yang tanpa gejala. Namun, terdapat terapi tambahan bagi pasien yang bergejala ringan, yaitu:
• Konsumsi obat yang dapat mengurangi gejala, seperti paracetamol jika mengalami demam.
• Konsumsi antibiotik yang diresepkan dokter.

Demikian lah Tips Obat Terapi Covid untuk Isolasi Mandiri. Jangan lupa selalu pantau kondisi kesehatan secara berkala. Salam sehat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *