Tips Mengkonsumsi Makanan Bergizi Cegah Covid

Tips Mengkonsumsi Makanan Bergizi Cegah Covid
(Foto: https://pixabay.com/id/photos/buah-jeruk-apple-berry-berair-3661159/)

Makan makanan sehat sangat penting selama pandemi Covid-19. Makanan dan minuman yang masuk dalam tubuh bisa memberikan efek pada kemampuan tubuh untuk melawan penyakit. Tips Mengkonsumsi Makanan Bergizi Cegah Covid. Secara khusus sebenarnya tidak ada makanan atau minuman yang dapat menyembuhkan Covid. Namun makanan bergizi cegah Covid sendiri lebih pada meningkatkan imun untuk meminimalkan risiko tertular.

Tips Mengkonsumsi Makanan Bergizi Untuk Tangkal Covid

Nutrisi yang baik dapat mengurangi berkembangnya masalah kesehatan. Tidak hanya Covid, makanan bergizi juga perlu untuk melindungi diri dari penyakit jantung, diabetes, dan beberapa tipe kanker.

Berikut ini beberapa tips mengkonsumsi makanan bergizi cegah Covid.

Makan Makanan Yang Bervariasi Termasuk Buah Dan Sayuran

Setiap hari perlu untuk makan makanan yang jenisnya bervariasi. Ini penting agar kebutuhan tubuh terpenuhi, mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, mineral, lemak baik, dan lain-lain. Makanan bergizi bisa berasal dari hewan atau tumbuhan. Jangan lupa untuk menambahkan buah dan sayuran di setiap menu makanan. Makanan untuk camilan bisa memilih buah segar atau kacang tanpa tambahan perasa.

Kurangi Gula Dan Garam

Asupan garam setiap harinya sebaiknya hanya 5 gram atau setara dengan satu sendok teh. Saat memasak makanan, kurangi penggunaan saus yang asin. Selain garam, asupan gula perlu mendapat perhatian. Anak-anak sebaiknya tidak terlalu banyak memakan makanan manis. Pilih cemilan yang lebih sehat seperti buah-buahan.

Membatasi Makanan Berlemak Dan Berminyak

Makanan yang berlemak dan berminyak memang cenderung enak. Namun terlalu banyak mengkonsumsinya bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan. Saat memasak daging, hilangkan lemak yang menempel. Kurangi juga asupan makanan yang diproses seperti sosis, saus, biskuit, keripik, dan sejenisnya.

Minum Cukup, Termasuk Susu Atau Teh Hijau

Minuman yang disarankan selama pandemi sebenarnya tetap air putih yang cukup. Jika ingin menambah daya tahan tubuh bisa mengkonsumsi susu. Namun hal tersebut tidak wajib, apalagi ada juga yang alergi dengan susu sapi. Ada juga pilihan minuman lain seperti teh hijau dan rebusan jahe.

Makan makanan bergizi cegah Covid bisa membantu untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan virus. Orang yang terpenuhi gizinya tidak akan mudah sakit, dan jikalau terinfeksi maka akan mudah sembuh.

Demikian Tips Mengkonsumsi Makanan Bergizi Cegah Covid. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *