Tips Hidup Sehat Selama Pandemi di Rumah

Tips Hidup Sehat Selama Pandemi di Rumah
(Foto: pixabay.com/id/photos/dumbbells-sepatu-sepatu-kets-2465478/)

Pandemi Covid-19 membawa perubahan kebiasaan pada masyarakat. Orang-orang disarankan untuk tetap berada di dalam rumah jika tidak ada kepentingan. Tips hidup sehat selama pandemi salah satunya yaitu tetap aktif meski berada di dalam rumah. Tak ada alasan untuk malah bermalas-malasan di dalam kamar, sehingga tubuh malah menjadi mudah terserang penyakit. Berikut Tips Hidup Sehat Selama Pandemi di Rumah.

Di masa pandemi, orang-orang harus lebih memperhatikan soal kesehatan. Bagaimana agar tetap sehat? Berikut tips hidup sehat selama pandemi:

Menjaga Pola Makan yang Sehat

Asupan makanan dengan gizi yang seimbang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Selama pandemi, pola makan sehat perlu diterapkan. Suplemen memang membantu, namun asupan makanan tetap yang utama untuk menjaga imunitas tubuh.

Olahraga atau Aktif Secara Fisik

Selama pandemi, mungkin ada batasan untuk berolahraga di luar rumah. Tanpa perlu pergi ke gym, ada banyak jenis olahraga yang mudah dilakukan di rumah. Jaga agar tubuh tetap aktif secara fisik meskipun berada di dalam rumah. Kurangi waktu di depan layar, terutama setelah bekerja atau belajar online.

Berjemur dan Menjaga Aliran Udara di Rumah

Rumah perlu memiliki ventilasi udara yang baik. Setiap hari buka jendela dan pintu agar aliran udara berjalan dengan baik. Saat pagi hari, usahakan untuk berjemur di halaman belakang atau depan rumah. Berjemur di bawah sinar matahari sebaiknya antara pukul 7 sampai 9 pagi.

Melakukan Protokol Kesehatan

Meskipun merasa sehat dan bugar, bukan berarti seseorang tak bisa tertular. Tetap lakukan protokol kesehatan dengan baik mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Kurangi ke luar rumah jika bukan untuk hal yang penting.

Berpikir Positif

Pikiran yang positif akan mendukung tubuh agar tetap sehat. Saat merasa tertekan atau stres, malah akan berpengaruh kurang baik pada kesehatan fisik. Sibukkan diri dengan kegiatan positif seperti melukis, merajut, membersihkan rumah, dan lain-lain.

Tips hidup sehat selama pandemi tersebut dapat dilakukan oleh siapa saja. Orang tua bisa mengajarkan anak-anaknya agar tetap hidup sehat meski di dalam rumah.

Demikian Tips Hidup Sehat Selama Pandemi di Rumah. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *