Pilihan Software Desain Grafis Pemula yang Terbaik

Pilihan Software Desain Grafis Pemula yang Terbaik
(Foto: https://unsplash.com/photos/CGpifH3FjOA)

Bagi orang yang kreatif, mengolah gambar sangat menyenangkan. Tak heran banyak yang menyukai pekerjaan sebagai desainer. Di era digital, jiwa seni dapat disalurkan melalui teknologi. Pilihan Software Desain Grafis Pemula yang Terbaik. Penggunaan software desain grafis pemula cukup membantu untuk berekspresi. Berikut ini beberapa software terbaik yang sering digunakan profesional dan pemula:

Adobe Photoshop

Siapa yang tak mengenal software ini. Dari zaman PC hingga smartphone, adobe photoshop menjadi pilihan pertama. Bahkan dalam dunia desain grafis, aplikasi ini menjadi standar. Fitur yang ada dalam media ini dapat menghasilkan karya menakjubkan. Untuk mendapatkan adobe photoshop perlu mengeluarkan biaya.

Adobe Illustrator

Pemilik website perlu mengenal adobe illustrator. Karena dengan tangan kreatif, menampilkan halaman web yang menarik. Fitur yang ada mirip dengan photoshop dan Corel Draw. Sehingga disebut sebagai software kombinasi antara dua aplikasi tersebut.

Media ini mampu membuat desain sederhana hingga rumit. Meski begitu, resolusi yang dihasilkan sangat tinggi. Bahkan tersedia berbagai macam format penyimpanan. Harga yang dibayar tentu sebanding dengan kualitasnya.

Adobe Indesign

Secara garis besar, software ini cocok untuk membuat layout. Sehingga sering digunakan pada rancangan koran, tabloid dan majalah. Hanya saja, bisa mendukung editing video dan web desain. Karena Adobe InDesign memiliki fitur Behance dan Typekit.

Corel Draw

Kalangan desainer cukup mengenal Corel Draw. Software ini sangat berguna untuk mengerjakan desain dan web grafis. Keunggulan aplikasi ini adalah berbasis vektor. Ini yang membuat pengerjaan lebih lebih mudah. Banyak orang memanfaatkan software ini untuk membuat logo, banner dan undangan pernikahan.

Inkspace

Satu lagi software desain grafis pemula berbasis vektor. Inskspace memberikan ruang bagi pemula untuk belajar. Karena cocok untuk menggambar desain yang simple. Aplikasi ini masih open source. Sehingga tersedia secara cuma-cuma dan dapat diinstal pada PC.

GIMP

Jika ingin software desain grafis yang berkualitas, GIMP pilihannya. Aplikasi gratis ini bisa beroperasi pada Linux, Mac dan Windows. Pengguna dibuat terkejut dengan fitur yang setingkat dengan software berbayar. Kualitas gambar yang dihasilkan sangat baik.

Itulah software desain grafis pemula yang terbaik. Aplikasi berbayar memang terkenal dengan fitur lengkapnya. Tapi, taka da salahnya mencoba yang gratis jika belum memiliki modal. Hitung-hitung belajar sambil menghasilkan uang.

Demikian ulasan Pilihan Software Desain Grafis Pemula yang Terbaik. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *