Pilihan Pakan Saat Merawat Lovebird agar Cepat Bunyi

Kemampuan berkicau lovebird bukan hanya dipengaruhi oleh kebersihan. Jenis pakan juga termasuk langkah merawat lovebird agar cepat bunyi. Pemberian pakan yang baik dan bergizi sangat dibutuhkan burung kecil ini. Pilihan Pakan Saat Merawat Lovebird agar Cepat Bunyi berikut sangat baik diberikan pada parrot mini ini.

Pilihan Pakan Saat Merawat Lovebird agar Cepat Bunyi
Millet

Millet sering disebut sebagai pakan terbaik. Terlebih lagi, burung kecil ini sangat suka millet. Pakan ini terbuat dari tumbuhan khusus berupa biji-bijian. Biji ini biasanya sangat digemari oleh buruh jenis paruh bengkok.
Di pasaran pakan bernutrisi ini terdiri dari millet putih dan merah. Untuk mendapatkan gizi cukup, dianjurkan mencampur dua jenis millet ini. Berikan pada burung dua kali sehari. Pemberian pakan harus rutin dilakukan saat pagi dan sore hari.

Pilihan Pakan Saat Merawat Lovebird agar Cepat Bunyi
Biji Kenari

Biji kenari merupakan pakan alami yang bergizi tinggi. Pakan ini akan membuat lovebird cepat berkicau. Karena mengandung karbohidrat, protein dan arang. Jenis makanan ini dijadikan makanan selingan. Sehingga dalam satu hari, bisa diberikan beberapa kali dalam porsi kecil.

Biji Oat

Biji oat dikenal juga dengan sebutan haver. Pakan yang termasuk jarang diberikan ini kaya akan nutrisi. Pertumbuhan fase mabung akan lebih cepat. Sehingga jaringan bulu dapat diperbaiki. Burung tidak mudah diserang penyakit. Pakan ini cocok digunakan merawat lovebird agar cepat bunyi.

Jagung Manis

Jagung manis memberikan dampak yang baik untuk kesehatan mata lovebird. Kandungan gizinya terdiri dari folat, cryptoxanthin, beta karoten, vitamin C dan B. Zat tersebut dibutuhkan untuk menjaga kekebalan tubuh. Sehingga hewan lambang cinta ini dapat cepat berbunyi. Karena memiliki stamina yang baik.
Pemberian jagung manis segar sangat dianjurkan. Pilihlah jagung yang masih muda. Karena teksturnya lebih lunak daripada jagung tua. Ini memudahkan lovebird untuk menelan. Pakan ini bisa diberikan sebagai makanan tambahan.

Juwawut

Bagi pemula, juwawut sangat asing di telinga. Tapi, ini termasuk pakan utama bagi lovebird selain millet. Jenis pakan ini biasanya diberikan saat hendak mengawinkan lovebird. Makanan ini mengandung zat kapur dan protein. Keduanya sangat dibutuhkan untuk membuat cangkang telur.
Pakan yang kaya vitamin dan mineral sangat diperlukan oleh burung aktif ini. Dengan asupan yang tepat, tubuh menjadi kuat dan sehat. Sehingga hasil merawat lovebird agar cepat bunyi segera didapatkan.

Demikian Info Pilihan Pakan Saat Merawat Lovebird agar Cepat Bunyi. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *