Petinju Tak Terkalahkan yang Lemah Saat Menghadapi Mike Tyson

Petinju Tak Terkalahkan yang Lemah Saat Menghadapi Mike Tyson

Mike Tyson vs. Michael Spinks adalah pertandingan tinju yang berlangsung pada Senin 27 Juni 1988. Keduanya sama-sama tidak terkalahkan dan masing-masing mengklaim sebagai juara kelas berat yang sah. Michael Spinks Petinju Tak Terkalahkan yang Lemah Saat Menghadapi Mike Tyson

Pada saat itu, Tyson memegang sabuk ketiga organisasi sanksi utama (WBC, WBA, IBF).

Sementara Michael Spinks menjadi petinju profesional tak lama setelah ia memenangkan medali emas di kelas menengah di Olimpiade Musim Panas 1976. Awalnya, Spinks lebih peduli dengan membantu saudaranya Leon naik ke kejuaraan kelas berat, tetapi kemudian diyakinkan untuk menjadi pro sendiri.

Spinks adalah petinju asal kelas berat ringan pertama yang menjadi juara kelas berat ketika mengalahkan juara versi IBF Larry Holmes pada 1985. Ia kehilangan gelar pada 1987 karena menolak tanding wajib melawan peringkat pertama Tony Tucker.

Saat pertandingan melawan Mike Tyson penampilan Spinks tidak terlihat sebagai Juara Dunia, Ia terlihat ketakutan meladeni serangan Tyson yang saat itu sangat percaya diri. Mike Tyson mengalahkan Spinks hanya dalam 91 detik di rounde pertama.

Demikian ulasan Michael Spinks Petinju Tak Terkalahkan yang Lemah Saat Menghadapi Mike Tyson.

Berikut cuplikan pertandingan Mike Tyson vs. Michael Spinks.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *