Obat Alami yang Ampuh untuk Sembuhkan Diabetes

Obat Alami yang Ampuh untuk Sembuhkan Diabetes
(Foto: https://unsplash.com/photos/nnGBN0wjFaI)

Obat alami diabetes saat ini banyak diminati. Pasalnya, obat alami diabetes diyakini lebih aman, minim efek samping, serta mudah diperoleh. Obat tradisional juga menjadi alternatif selain mengonsumsi obat kimia. Berikut ini ulasan Obat Alami yang Ampuh untuk Sembuhkan Diabetes.

Diabetes sendiri merupakan jenis penyakit bila kadar gula dalam darah lebih dari 200 mg/dl. Mengapa kadar gula dalam tubuh bisa tinggi? Hal ini karena proses kerja hormon insulin dalam tubuh yang tidak efisien. Bahkan pada beberapa kasus, produksi hormon insulin dalam tubuh menurun.

Lalu apa penyebab diabetes?

  1. Keturunan.
  2. Penggunaan obat-obatan yang memicu diabetes.
  3. Pola hidup tidak sehat.
  4. Obesitas.

Jangan abaikan penyakit diabetes. Pasalnya, diabetes bisa sangat berbahaya jika terlambat ditangani. Selain itu, penyakit ini juga bisa menyebabkan timbulnya komplikasi penyakit lainnya.

Pengobatan Diabetes

Pengobatan diabetes bisa dilakukan dengan banyak cara. Pertama, mengonsumsi obat anjuran dari dokter. Kedua, mengubah pola hidup yang lebih sehat. Mulai dari konsumsi makanan sehat (hindari yang memicu gula darah naik), hingga rajin melakukan olahraga.

Selain itu, memilih obat alami diabetes juga bisa jadi alternatif. Apalagi obat alami cenderung mudah diperoleh.
Lalu apa saja herba yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati diabetes? Berikut obat alami diabetes yang bisa dicoba di rumah.

Tanaman Ciplukan

Tanaman ciplukan adalah tanaman liar yang tumbuh di persawahan. Tanaman buah ini mengandung nutrisi seperti vitamin C, asam malat, tanin, alkaloid, dam kriptoxantin.

Kandungan nutrisi dalam tanaman tersebut efektif obat alami diabetes. Bagaimana cara meramunya? Ambil tanaman ciplukan utuh, mulai dari daun, batang, akar, buah. Kemudian dibersihkan, lalu dibiarkan supaya layu. Setelah layu, rebus tanaman tersebut dengan 3 gelas air. Tunggu hingga mendidih. Minum ramuan tersebut satu kali sehari.

Kayu Manis

Kayu manis memiliki kandungan sinamat dan senyawa kafeat. Keduanya sangat efektif digunakan untuk menghambat kerja enzim yang menyebabkan kadar gula naik.
Cara meramu kayu manis cukup mudah. 10 cm kayu manis, seduh dengan 200 ml air panas. Tunggu hingga suhu lebih hangat, kemudian minum. Jangan terlalu banyak mengonsumsinya, cukup 2 kali sehari.

Dua obat alami diabetes di atas bisa dicoba dikonsumsi di rumah. Lakukan terapi secara rutin sambil dibarengi dengan hidup sehat. Jangan lupa untuk selalu melakukan cek kadar gula dalam tubuh. Pengobatan tradisional memang memberikan efek penyembuhan lebih lama, namun dinilai aman dan efektif. Selamat mencoba.

Demikian ulasan Obat Alami yang Ampuh untuk Sembuhkan Diabetes. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *