Nikmatnya Jus Penurun Darah Tinggi dari Buah-buahan

Tekanan darah yang tak diperiksa secara teratur dapat menyebabkan komplikasi. Perlu untuk menjaga agar tekanan darah normal dengan mengonsumsi makanan sehat. Ada juga jus penurun darah tinggi yang mengandung banyak vitamin yang penting bagi tubuh. Berikut ini pembahasan Nikmatnya Jus Penurun Darah Tinggi dari Buah-buahan

Nikmatnya Jus Penurun Darah Tinggi dari Buah-buahan
(Foto: https://pixabay.com/id/photos/tomat-terpencil-vegetarian-makan-316743/)

Jus yang terbuat dari buah atau sayuran bisa menjadi alternatif makanan sehat bagi penderita darah tinggi. Meskipun memakan buah langsung lebih dianjurkan namun jika bosan tak ada salahnya dengan membuat jus. Tak perlu menambahkan pemanis atau perasa tambahan untuk membuat jus yang sehat.

Berikut beberapa contoh jus penurun darah tinggi.

Jus Tomat

Meminum satu gelas jut tomat per hari bisa menjaga kesehatan jantung. Riset menunjukkan bahwa jus tomat juga dapat berdampak baik bagi penderita hipertensi dan ibu hamil. Guna mencegah sodium yang berlebih, lebih baik membuat jus tomat sendiri tanpa tambahan apapun. Jika membeli jus tomat kemasan perlu memeriksa apakah ada tambahan sodium atau zat lainnya.

Jus Beet

Buah Beet tidak hanya berwarna cerah, namun kaya akan vitamin, mineral, dan rendah kalori. Beet juga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Studi menunjukkan bahwa beet mentah atau yang sudah dimasak dapat membantu mengontrol tekanan darah. Jus beet mentah memiliki dampak yang lebih besar pada tekanan darah.

Jus Delima

Buah selanjutnya adalah delima. Jus delima bisa menjadi salah satu jus penurun darah tinggi. Buah delima tidak hanya kaya nutrisi seperti folat dan vitamin C. Buah ini juga memberikan efek anti peradangan. Mengonsumsi jus delima dapat membantu menurunkan tekanan darah baik sistolik dan diastolik.

Jus Prune

Buah prune telah lama dikenal dapat membantu mengatasi konstipasi. Jus buah ini ternyata juga membantu menurunkan tekanan darah. Menurut studi tahun 2010, peneliti menemukan bahwa orang yang memakan tiga prune setiap hari mengalami penurunan berat badan. Sedang orang yang makan enam prune setiap hari juga mendapat tambahan penurunan tekanan darah sistolik.

Selain pengobatan, penderita hipertensi dapat meminum jus penurun darah tinggi. Membuat jus sendiri akan lebih terkontrol kandungannya. Jika membeli jus kemasan maka perlu memeriksa lebih dulu apakah benar-benar alami.

Demikian Artikel Nikmatnya Jus Penurun Darah Tinggi dari Buah-buahan. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *