Kunci Merawat Lovebird Jantan agar Gacor Saat Lomba

Lovebird sangat terkenal dalam pecinta burung kicau. Warna-warni bulunya sangat menarik perhatian. Kicauannya sangat merdu. Jika dilatih bahkan bisa berkicau panjang. Lebih lama dari jenis burung kicau lain. Tak heran kelompok unggas ini sering dilombakan, terutama sang jantan. Merawat lovebird jantan agar gacor, simak ulasan Kunci Merawat Lovebird Jantan agar Gacor Saat Lomba berikut!

Pemberian Pakan Bergizi

Agar tetap sehat dan bugar, lovebird jantan membutuhkan nutrisi yang cukup. Untuk pakan harian, cukup dengan millet putih. Millet polos perlu disterilkan dengan cara disangrai, cuci atau jemur.
Jangan lupa juga dengan ekstra fooding berupa jagung dan kangkung. Perbandingan ekstra fooding adalah 2:1. Dua hari jagung, satu hari selanjutnya kangkung. Diulang seperti itu hingga H-1 lomba.

Disatukan dengan Pasangan

Jenis burung ini dikenal dengan kehidupan sosial yang tinggi. Sehingga penting menempatkan jantan bersama betina. Ini dapat mengembangkan ketertarikan. Mengingat, lovebird jantan birahinya mudah naik. Kehadiran lawan jenis dapat menyetabilkan birahinya. Jauh lebih sulit menurunkan birahi burung jantan yang tidak dipasangkan.

Memandikan Lovebird Jantan Setiap Pagi

Memandikan unggas ini bukan hanya untuk kebersihan. Bagi burung jantan yang unik ini, mandi dapat mempengaruhi mental. Oleh karena itu, ini termasuk langkah merawat lovebird jantan agar gacor. Setiap pagi, semprot hewan ini dengan air bersih. Jangan lupa untuk menempatkan sepasang lovebird sekandang saat mandi.

Penjemuran Lovebird Jantan

Dengan penjemuran, tubuh lovebird akan terjaga kehangatannya. Ini juga mempengaruhi vitalitas. Sehingga burung jantan tidak mudah stress. Dengan begitu, stamina tetap terjaga. Kondisi ini memudahkan untuk dilatih agar gacor saat dilombakan. Tetap satukan dengan betina saat menjemur karena menjadi dorongan tersendiri bagi yang jantan.

Memisahkan Jantan dan Betina Menjelang Lomba

Ketika birahi lovebird jantan sudah tersalurkan, maka membuatnya lebih gacor. Ini menyebabkan burung lebih siap dilombakan. Sehingga mudah sekali dilatih. Menjelang H-3 perlombaan baru bisa dipisahkan sementara dari betina. Tempatkan si jantan di sangkar khusus untuk lomba.

Setiap cara merawat lovebird jantan agar gacor juga ditentukan oleh karakter burung. Perlakuan dari pemilik juga menentukan seberapa kuat dan panjangnya kicauan. Peran pemilik dalam memahami kebutuhan merupakan kunci utama.

Demikian artikel Kunci Merawat Lovebird Jantan agar Gacor Saat Lomba. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *