Jenis-jenis Burung Lovebird yang Tangguh di Ajang Perlombaan

Warna bulu lovebird yang indah memang begitu menarik. Tapi, itu bukan satu-satunya alasan memelihara burung kecil ini. Pecinta hewan asal Afrika ini paling tahu kelebihan lainnya. Jenis-jenis Burung Lovebird yang Tangguh di Ajang Perlombaan. Jika dilatih, lovebird mengeluarkan kicauan yang khas.

Kemampuan ngekek panjang membuatnya semakin digemari. Maka dari itu, parrot mini ini mulai dilombakan. Jenis-jenis burung lovebird yang terbilang tangguh untuk dilombakan, antara lain:

Jenis-jenis Burung Lovebird yang Tangguh di Ajang Perlombaan

Lovebird Batman

Jenis burung lambang cinta ini tergolong langka. Hampir seluruh bulu yang menutupi tubuhnya berwarna hitam. Inilah yang menyebabkan burung kicau ini dinamai ‘Batman’. Sesuai dengan tampilan karakter kelelawar.

Warna bulu yang demikian terkesan maskulin dan elegan. Bulu bagian dada dan leher berwarna putih. Bahkan cenderung keabu-abuan. Burung kelelawar ini harus dalam kondisi bugar saat dilombakan. Dengan stamina yang kuat, hewan ini dapat berkicau di atas gantangan.

Jenis-jenis Burung Lovebird yang Tangguh di Ajang Perlombaan

Lovebird Blorok

Lovebird Blorok didapatkan dari perkawinan dua jenis lovebird yang berbeda. Perkawinan silang ini bisa diperoleh dari pasangan jenis Dakori dan Lutino. Sehingga menghasilkan anakan hijau atau dikenal dengan green series.

Burung ini sangat cocok untuk lomba. Corak warna bulunya sangat unik. Suara kicauannya sangat berkarakter. Akan banyak ditemui lovebird ini saat perlombaan. Karena penggemar burung yang sangat menggemari jenis ini.

Jenis-jenis Burung Lovebird yang Tangguh di Ajang Perlombaan

Lovebird Lutino

Lutino memerlukan perawatan yang tepat agar ngekek panjang saat lomba. Lovebird jenis ini terbilang unggul. Sehingga memiliki banyak peminat daripada jenis lain. Memenangkan perlombaan merupakan hal yang biasa bagi pemilik burung ini. Asal perawatan dilakukan secara maksimal.

Warna bulu orange dan kuning cukup menyolok. Oleh karena itu, tampilannya sangat cantik dan manis. Karena keunggulan yang dimiliki, banyak pecinta burung mulai mengembangbiakkan jenis ini.

Lovebird Parblue

Nama lain lovebird Parblue adalah yellow face. Istilah Parblue menandakan tampilannya yang berwarna biru dari singkatan Partial Blue. Sedangkan yellow face menunjukkan muka berwarna kuning. Suara ngekek burung ini sangat lantang. Sehingga cocok untuk dilombakan.

Memilih salah satu dari jenis-jenis burung lovebird cukup mudah. Bisa memilih burung murah atau mahal. Hanya saja, untuk mengikuti lomba perlu stamina yang kuat. Nah hal ini tergantung dari perawatan sehari-hari.

Demikan informasi Jenis-jenis Burung Lovebird yang Tangguh di Ajang Perlombaan. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *