Jenis Buah-Buahan yang dapat Mencegah Serangan Stroke

(Foto: https://pixabay.com/id/photos/alpukat-sayur-memotong-setengah-933060/)

Sayuran dan buah secara umum sangat sehat untuk mencegah risiko segala macam penyakit. Jenis Buah-Buahan yang dapat Mencegah Serangan Stroke. Buah-buahan yang dapat mencegah stroke sendiri cukup banyak. Kandungan pada buah-buahan tersebut seperti antioksidan, vitamin, dan mineral sangat bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit kronis.

Salah satu mineral yang cocok untuk mencegah penyakit seperti ini adalah potasium Ini bisa mencegah otot kram dan bagus untuk menjaga tekanan darah. Bagi yang ingin mencegahnya maka bisa mencari makanan seperti buah dengan kandungan potasium. Berikut ini buah-buahan yang dapat mencegah stroke.

Avokad

Avokad bisa menjadi buah-buahan yang membantu mengurangi kemungkinan mengalami stroke. Satu cangkir avokad yang dihaluskan mengandung sekitar 1.116 mg potasium. Ini sudah sekitar 24% dari kebutuhan harian. Selain itu, avokad juga mengandung asam lemak sehat untuk jantung yang juga dapat mengurangi peradangan. Avokad memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi. Jenis lemak ini bisa mendukung kolesterol baik atau HDL.

Jambu Biji

Buah-buahan yang mengandung likopen juga baik untuk mencegah risiko stroke. Likopen memiliki efek antioksidan dan anti peradangan. Salah satunya yaitu buah jambu biji. Sekitar 100 gram buah tropis ini mengandung 5,2 mg likopen. Anda bisa memakan langsung jambu biji atau menambahkannya ke dalam salad buah.

Semangka

Buah-buahan yang dapat mencegah stroke salah satunya adalah semangka. Buah ini juga mengandung likopen. Menurut studi America Journal of Hypertension, orang yang menderita pra-hipertensi dan makan semangka bisa mengurangi tekanan darahnya. Mengendalikan tekanan darah sendiri berhubungan dengan mencegah penyakit ini.

Jeruk

Menurut jurnal Asosiasi Jantung Amerika, memakan buah sitrus seperti jeruk bisa menurunkan risiko isemik. Wanita yang makan jeruk bisa menurunkan risiko stroke sebesar 19%. Flavonoid yang terkandung dalam jeruk menyediakan proteksi untuk mekanisme tubuh. Ini juga meningkatkan fungsi pembuluh darah dan memiliki efek anti peradangan.

Buah-buahan yang dapat mencegah stroke tersebut bisa menjadi tambahan untuk menu makanan sehari-hari. Selain buah, makanan jenis lainnya seperti sayuran dan ikan juga dapat membantu mengurangi risikonya.

Demikina informasi Jenis Buah-Buahan yang dapat Mencegah Serangan Stroke. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *