Herba untuk Membuat Ramuan Sesak Napas

Herba untuk Membuat Ramuan Sesak Napas
(Foto: https://unsplash.com/photos/hDT8jjpRwDE)

Sesak napas merupakan salah satu masalah yang membutuhkan penanganan khusus. Jika gagal mengatasinya, sangat membahayakan penderita. Bahkan penderita bisa mengalami gagal napas yang mengakibatkan kematian. Berikut ulasan Herba untuk Membuat Ramuan Sesak Napas.

Sesak napas bisa terjadi karena berbagai faktor. Bukan hanya dirasakan oleh mereka yang memiliki riwayat penyakit asma. Sesak napas juga bisa dirasakan oleh mereka yang terinfeksi bakteri maupun virus atau obesitas.

Sesak napas bisa menjadi indikator masalah yang lebih serius. Pada penderita penyakit jantung, tidak sedikit yang merasakan sesak napas yang nyeri dada. Pun demikian dengan penderita Covid-19. Banyak penderita yang mengeluhkan sesak napas dengan saturasi oksigen terus menurun.

Ketika mengalami sesak napas, ada baiknya langsung memeriksakan diri ke dokter. Hal ini agar tahu penyakit yang sedang diderita. Ketika sudah tahu, kini saatnya menangani.

Ramuan untuk Atasi Sesak Napas

Ramuan herba banyak menjadi salah satu pengobatan alternatif. Pasalnya, ramuan sesak napas dari herba dipercaya lebih aman dan mudah diperoleh.
Tidak sedikit yang merasa cocok mengonsumsi ramuan herba ketimbang obat kimia. Namun yang perlu diketahui, jika memilih pengobatan menggunakan ramuan herba, dosis yang cara meramu harus benar.

Lalu herba apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk meringankan gejala sesak napas?

Jahe

Jahe memiliki kandungan yang bisa dimanfaatkan untuk anti inflamasi. Hal ini berarti jahe bisa mencegah peradangan paru-paru penderita sesak napas.

Bagaimana cara mengubah jahe menjadi ramuan sesak napas? Cukup dengan merebusnya. Setelah mendidih, bisa juga ditambahkan madu sesuai selera.

Bawang Merah

Salah satu bumbu dapur yang bisa digunakan untuk membuat ramuan sesak napas adalah bawang merah. Rasa bawang merah memang sedikit pedas. Namun ternyata, kandungan dalam bawang merah mampu digunakan untuk melawan infeksi dan melawan berbagai jenis penyebab sesak napas.

Bawang merah bisa dikonsumsi langsung tanpa harus meramunya. Hanya saja, perhatikan jika penderita juga memiliki riwayat asam lambung. Sebaiknya dikonsumsi tidak terlalu banyak. Cukup 1-2 butir sehari.

Kunyit

Tidak diragukan lagi, kandungan curcumin dalam kunyit memang mampu mengatasi banyak masalah tubuh. Salah satunya sesak napas. Kunyit bisa dijadikan sebagai antialergi dan anti peradangan.

Kunyit bisa direbus bersama dengan jahe. Kemudian campur dengan madu jika ingin menghasilkan rasa yang tidak terlalu kuat.

Selain melakukan pengobatan tradisional dengan ramuan sesak napas, penderita juga harus memiliki cadangan oksigen di rumah. Selain itu, belajar juga gerakan-gerakan sederhana yang bisa meningkatkan saturasi oksigen tubuh. Mendapatkan saran dokter tentang memilih posisi baik saat tidur atau duduk supaya tidak membuat sesak dada juga sangat disarankan.

Demikian ulasan Herba untuk Membuat Ramuan Sesak Napas. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *