Hati Sapi Mampu Meningkatkan Imunitas Tubuh Menolak Virus

Hati Sapi Mampu Meningkatkan Imunitas Tubuh Menolak Virus
Hati sapi banyak mengandung manfaat bagi tubuh manusia (Foto: https://www.thriftyfun.com)

Salah satu bahan makanan yang populer dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia adalah hati sapi. Di saat pandemi seperti sekarang ini, banyak pula yang menyebut hati sapi mampu meningkatkan imusnitas pasien Covid-19. Hati Sapi Mampu Meningkatkan Imunitas Tubuh Menolak Virus. Ini dia fakta lengkapnya.

Sebagai Super Food

Hati sapi memiliki nutrisi yang padat dan mengandung vitamin A dan vitamin B, bahkan hati sapi disebut juga sebagai super food. Hati sapi adalah sumber protein yang lengkap dan kandungan proteinnya adalah yang tertinggi dibandingkan semua daging organ tubuh sapi. Oleh sebab itu, dengan mengonsumsi hati sapi bisa membantu tingkatkan sistem saraf, kesehatan reproduksi, juga sistem kekebalan tubuh.

Mengandung Beragam Mineral

Hati sapi tingkatkan imunitas pasien Covid-19 karena adanya kandungan seng di dalamnya. Mineral seng atau zinc sendiri memang memiliki manfaat bagi sistem kekebalan tubuh sehingga dapat meningkatkan imunitas.
Selain itu, kandungan tembaga pada hati sapi dapat memproduksi energi, fosfor menjaga kesehatan gigi dan tulang, selenium untuk metabolisme, serta zat besi untuk produksi hemoglobin.

Rekomendasi Konsumsi Hati Sapi

Meskipun memiliki banyak manfaat, namun hati sapi juga jangan dikonsumsi berlebihan, cukup pada kisaran 100-250 gram setiap minggunya.

Risiko Mengonsumsi Hati Sapi

Hati sapi mengandung banyak vitamin A, meski begitu jika terlalu banyak mengonsumsi vitamin A juga tidak baik, karena bisa menyebabkan hipervitaminosis A atau kelebihan vitamin A, bahkan bisa mengakibatkan keracunan vitamin A.
Lalu, apa akibatnya jika tubuh keracunan vitamin A? Tubuh akan mengalami tekanan pada otak, perubahan kulit, masalah penglihatan, kerusakan hati dan sakit tulang.

Selain itu, kandungan tembaga pada hati sapi juga bisa mengakibatkan keracunan tembaga, karena terlalu banyak tembaga pada tubuh bisa mengakibatkan gagal jantung, kerusakan otak hingga kematian.

Hati Sapi Mampu Meningkatkan Imunitas Tubuh Menolak Virus. Itulah fakta hati sapi tingkatkan imunitas bagi pasien Covid-19, meski begitu konsumsi hati sapi harus sesuai takaran dan tidak boleh berlebihan ialah 100-250 gram/minggu. Karenanya semua hal yang berlebihan tentunya tidak baik bagi kesehatan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *