Deretan Ikan Cupang Paling Mahal dan Bisa Dibudidayakan

Deretan Ikan Cupang Paling Mahal dan Bisa Dibudidayakan
(Foto: https://www.ebay.com/itm/203522189816?hash=item2f62de29f8:g:iykAAOSwRrJg6vTa)

Nama ikan cupang kembali menempati tren pecinta hewan. Ikan tropis ini hidup dapat hidup dengan mudah. Asalkan, diberi perawatan yang tepat. Bahkan ada yang sengaja membudidayakannya. Karena tren yang sangat ramai. Deretan Ikan Cupang Paling Mahal dan Bisa Dibudidayakan.

Spesies air tawar ini memikat hati dengan warnanya. Tak heran jika direkomendasikan sebagai ikan hias. Selain itu, juga terkenal sebagai petarung yang agresif. Semakin menarik dan hebat, harganya semakin mahal. Berikut ini jenis ikan cupang paling mahal.

Kachen Worachai

Jangan heran dengan harga mahal cupang Kache Worachai. Tak tanggung-tanggung, ikan petarung yang andal ini dibanderol lebih dari Rp 22 juta. Sehingga disebut sebagai ikan cupang termahal di dunia.

Menariknya, jenis cupang ini memiliki motif mirip bendera Thailand. Seluruh badannya berwarna biru. Terdapat garis putih yang membujur di area perut. Sedangkan di bagian sirip bawahnya berwarna merah sejajar. Pemberian namanya sesuai dengan nama pemilik asli, yaitu Kachen Worachai. Ia berasal dari Bangkok, Thailand.

Fancy

Sama seperti ikan sebelumnya, cupang Fancy berasal dari Thailand. Banyak dipilih karena terkenal sebagai ikan aduan yang bagus. Tampilannya sangat menarik hati. Ia memiliki sirip pendek. Warna tubuhnya sangat beragam. Bahkan kombinasi warnanya menyerupai lukisan.

Bila dilihat harganya, ikan ini menempati urutan kedua termahal di dunia. Tapi tidak harus dibanderol dengan harga yang sama. Lain jenisnya, lain juga harga ikan cupang paling mahal ini. Untuk cupang Fancy yang paling bagus, dibanderol hingga jutaan rupiah.

Rose White Platinum

Nama yang disematkan pada ikan ini serupa dengan wujudnya. Seluruh bagian tubuhnya berwarna putih. Ini membuat tampilannya tampak cantik. Terlebih lagi saat berenang, memperlihatkan keanggunan dan kelembutan.

Cupang Rose White Platinum ini termasuk dalam jenis double tail. Ekornya terbelah dua. Sehingga mirip seperti kelopak bunga. Beberapa ikan memilki aksen merah muda. Harganya dibanderol mencapai Rp 10 juta.

Itulah Deretan Ikan Cupang Paling Mahal dan Bisa Dibudidayakan. Pada beberapa jenis masih langka di pasaran. Sehingga muncul kesempatan untuk budidaya cupang. Apalagi ikan ini tergolong mudah dipelihara. Tentunya perlu diimbangi dengan perawatan yang tepat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *