Cara Hebat Mengobati Sakit Anemia Secara Alami

Cara Hebat Mengobati Sakit Anemia Secara Alami
(Foto: https://unsplash.com/photos/v0ZjnfxnP60)

Anemia atau kekurangan darah bisa menyebabkan tubuh lemas atau lelah. Kulit yang pucat juga menjadi salah satu gejala anemia. Selain menggunakan obat atau suplemen, penderita bisa mengobati anemia secara alami. Cara Hebat Mengobati Anemia Secara Alami. Bahan alami seperti sayuran dan buah banyak yang bisa membantu produksi sel darah merah dalam tubuh. Ini dapat bermanfaat untuk mengatasi kekurangan darah.

Orang yang merasakan gejala anemia bisa memeriksakan diri ke dokter lebih dahulu. Setelah itu baru bisa melakukan perawatan yang sesuai. Berikut ini beberapa cara mengobati anemia secara alami.

Meningkatkan Asupan Vitamin C

Anemia cenderung melemahkan sistem imun tubuh. Hal ini bisa berakibat tubuh mudah terkena penyakit infeksi dan peradangan. Dosis vitamin C yang cukup bisa membantu untuk meningkatkan imun dan dalam waktu bersamaan membantu penyerapan zat besi. Sumber vitamin C alami misalnya jeruk. Penderita anemia bisa memakan jeruk langsung atau mengambil sarinya untuk diminum.

Yogurt dengan Kunyit

Yogurt dengan kunyit cocok untuk mengobati anemia tipe kapha. Caranya dengan memakan secangkir yogurt dua kali sehari dengan satu sendok teh kunyit. Penderita anemia tipe kapha biasanya akan memiliki gejala pembengkakan dan kulit menjadi dingin serta lembab.

Jus Beet atau Delima

Akar beet kaya akan asam folat. Membuat jus beet dapat dikombinasikan dengan apel atau wortel. Penderita anemia juga dapat membuat jus delima. Delima kaya akan zat besi dan mineral seperti tembaga dan kalium. Kedua jus tersebut dapat meningkatkan energi dan membantu aliran darah yang sehat.

Biji Wijen Hitam

Biji wijen hitam kaya akan kalsium, magnesium, dan zat besi. Kandungannya sangat penting untuk meningkatkan zat besi dalam tubuh. Konsumsi biji wijen juga membantu penyerapan zat besi. Cara menggunakannya yaitu dengan merendam bijinya dalam setengah gelas air. Biarkan semalaman sebelum mengonsumsinya keesokan pagi.

Penderita dapat mencoba mengobati anemia secara alami. Namun sebelumnya perlu memastikan dulu tentang penyakitnya dengan memeriksakan diri ke dokter. Gejala anemia sendiri bisa serupa dengan gejala penyakit lainnya. Jadi perlu memastikan apakah benar anemia atau bukan.

Demikian Cara Hebat Mengobati Anemia Secara Alami. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *