Benarkah Air Kelapa Hijau Dapat Atasi Covid? Ini Faktanya!

(Foto: https://pixabay.com/id/photos/coco-air-kelapa-koktil-minum-607349/)

Air kelapa hijau memang sudah begitu dikenal dengan khasiatnya bagi kesehatan. Sehingga banyak orang yang mecarinya. Bahkan di saat pandemi ini, banyak yang beropini tentang manfaat air kelapa hijau untuk atasi Covid. Benarkah Air Kelapa Hijau Dapat Atasi Covid? Ini Faktanya!

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk memproteksi diri terhadap Covid-19, diantaranya adalah dengan mengonsumsi nutrisi dan suplemen yang baik bagi kesehatan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi kelapa hijau. Berikut adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi air kelapa hijau.

Membantu Meningkatkan Stamina Tubuh

Air kelapa hijau mengandung kalori dengan beragam nutrisi lainnya, seperti karbohidrat, protein, dan serat. Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam air kelapa dapat memberikan tambahan energi bagi tubuh. Sehingga dapat membantu meningkatkan stamina tubuh.

Meningkatkan Sistem Imun

Ketika daya tahan tubuh kita melemah maka virus atau bakteri akan mudah masuk. Demikian halnya dengan virus Covid-19. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam air kelapa membantu tubuh meningkatkan sistem imun.

Selain itu, air kelapa hijau pun mengandung vitamin B, khususnya vitamin B6 yang bermanfaat pada sistem daya tahan tubuh secara keseluruhan. Kemungkinan hal ini menjadi manfaat air kelapa hijau untuk atasi Covid yang menjadi rumor di masyarakat.

Membantu Proses Penyerapan Obat

Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa kandungan elektrolit yang terdapat dalam air kelapa dapat membantu proses penyerapan obat dan mempermudahnya bekerja secara maksimal dalam darah. Sehingga reaksi obat lebih cepat dirasakan oleh tubuh dan mempercepat proses pemulihan.

Kandungan elektrolit yang terdapat pada air kelapa juga dapat mencegah dehidrasi pada tubuh. Elektrolit alami yang dimilikinya membantu tubuh mengganti cairan yang hilang akibat aktivitas yang dilakukan atau pemulihan penyakit seperti mual dan diare.

Air kelapa pun mengandung kalium dan magnesium. Hal tersebut menjadikannya sebagai sumber elektrolit alami dengan kadar yang cukup tinggi. Sehingga dapat menurunkan risiko penyakit komorbid pada Covid-19, seperti tekanan darah tinggi dan jantung.

Nah, setelah membaca pemaparan di atas, menurut Anda adakah manfaat air kelapa hijau untuk atasi Covid?

Demikan artikel berjudul Benarkah Air Kelapa Hijau Dapat Atasi Covid? Ini Faktanya!. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *