6 Tips Cara Tingkatkan Imun Tubuh Agar Kebal Virus

6 Tips Cara Tingkatkan Imun Tubuh Agar Kebal Virus
(Foto: https://pixabay.com/id/photos)

Sistem imunitas diibaratkan sebagai benteng pertahanan tubuh. Agar dapat menjalankan perannya, sistem imun harus dijaga dengan baik. Terutama saat kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, kita harus menjaga kekebalan tubuh agar tetap fit dan terhindar dari penyakit. Lantas, bagaimana cara tingkatkan imun? Berikut ini 6 Tips Cara Tingkatkan Imun Tubuh Agar Kebal Virus dan tubuh kamu fit.

Konsumsi Sayuran dan Buah-buahan

Sayur dan buah mengandung vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan sistem imun dalam melawan bakteri dan virus penyebab penyakit. Sayuran dan buah-buahan pun memiliki jenis yang beragam sehingga Anda bebas memilih sesuai dengan selera.

Menghindari Stres

Stres dapat memicu produksi hormon kortisol. Peningkatan hormon kortisol dalam jangka panjang akan menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Istirahat yang Cukup dan Berkualitas

Cara tingkatkan imun yang ampuh, salah satunya dengan istirahat yang cukup. Perhatikan cara dan waktu tidur sesuai usia Anda, agar istirahat Anda berkualitas.

Rutin Berolahraga

Rutin berolahraga dapat menjaga stamina tubuh dan memperkuat sistem imun tubuh. Terlebih jika Anda berolahraga di pagi hari karena paparan sinar matahari pagi baik untuk memperkuat imun.

Menghindari Pola Hidup Tidak Sehat

Penting bagi Anda untuk menghindari pola hidup yang tidak sehat, seperti merokok dan minum alkohol. Rokok dan alkohol mengandung zat yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh. Selain itu, merokok dan minum alkohol juga dapat membuat Anda rentan terkena penyakit.

Mengonsumsi Suplemen

Menerapkan pola hidup sehat merupakan cara tingkatkan imun yang tepat. Namun terkadang pada kondisi tertentu tubuh membutuhkan suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Anda dapat mengonsumsi suplemen untuk membantu mempertahankan kekebalan tubuh. Terutama saat kondisi pandemi seperti ini.

Anda dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin, seperti vitamin B6, C, D, dan E. Karena vitamin-vitamin tersebut sangat baik untuk mempertahankan daya tahan tubuh.

Selain itu, suplemen yang mengandung echinacea, buah mengkudu, dan daun meniran dapat menjadi pilihan suplemen untuk menjaga kekebalan tubuh. Coba 6 Tips Cara Tingkatkan Imun Tubuh Agar Kebal Virus diatas. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *