6 Manfaat Kelapa Hijau Bagi Tubuh yang Perlu Anda Ketahui

(Foto: https://pixabay.com/id/photos/kelapa-hijau-putih-buah-1549413/)

Negara Indonesia merupakan negara tropis. Maka tidak mengherankan kalau banyak tumbuhan khas tropis yang tumbuh di negara kita. Salah satunya kelapa. Kelapa pun memiliki beberapa varian, diantaranya adalah kelapa hijau. Kelapa ini dikenal memiliki daging buah yang lebih manis, lebih menyegarkan, serta rasa yang lebih asam dibandingkan dengan kelapa biasa. Berikut 6 Manfaat Kelapa Hijau Bagi Tubuh yang Perlu Anda Ketahui.

Membantu Menghidrasi Tubuh

Air kelapa hijau dapat dikonsumsi untuk membantu menghidrasi tubuh. Karena memiliki kesamaan dengan cairan tubuh manusia. salah satunya adalah air kelapa hijau mengandung elektrolit yang dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Air kelapa hijau juga mengandung senyawa potasium yang berperan menjaga tekanan air di dalam sel dan darah.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Air kelapa hijau mengandung vitamin dan mikronutrien (zink, tembaga, selenium, dan mangan). Senyawa tersebut berfungsi meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga menurunkan risiko terkena penyakit. Tidak hanya itu, kelapa hijau juga mengandung senyawa fenolik yang dapat membantu mencegah efek buruk dari radikal bebas.

Membantu Menetralisasi Racun

Manfaat air kelapa hijau lainnya bagi kesehatan adalah membantu menetralisasi racun yang ada dalam tubuh. Hal ini karena kelapa hijau mengandung antioksidan, elektrolit, dan zat antiracun yang efektif menetralisasi racun.

Membantu Program Diet

Air kelapa hijau mengandung lemak, gula, dan kalori yang rendah. Sehingga cocok dikonsumsi oleh Anda yang sedang diet. Konsumsi air kelapa hijau secara rutin disertai dengan olahraga yang teratur, dapat membantu menurunkan berat badan berlebih.

Membantu Melembabkan Kulit

Air kelapa hijau mengandung beberapa jenis asam amino dan gula yang dapat membantu meredakan kulit kering dan sensitif dengan cara mengoleskannya langsung ke permukaan kulit yang bermasalah. Air kelapa hijau juga mengandung elektrolit yang memberikan efek relaksasi pada kulit.

Menurunkan Risiko Diabetes

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kadar gula dalam darah menurun dengan mengonsumsi air kelapa hijau. Selain itu, kandungan magnesium yang terdapat dalam air kelapa hijau dapat membantu menstabilkan kadar gula darah. Karena senyawa tersebut berperan dalam meningkatkan sensitivitas dari insulin.

Manfaat air kelapa hijau ternyata begitu banyak. Bagaimana, Anda tertarik mengonsumsi air kelapa hijau?

Demikian 6 Manfaat Kelapa Hijau Bagi Tubuh yang Perlu Anda Ketahui. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *