6 Manfaat Bercinta Bagi Tubuh Pasangan Pria dan Wanita

6 Manfaat Bercinta Bagi Tubuh Pasangan Pria dan Wanita
(Foto: https://pixabay.com/id/photos/pasangan-lapangan-pecinta-1934204/)

Bercinta bukan hanya aktivitas yang dilakukan oleh pasangan untuk memperoleh keturunan. Namun, bercinta juga dapat menambah keharmonisan hubungan antara suami dan istri. Selain itu, ternyata aktivitas ini juga bermanfaat bagi kesehatan. Penasaran, 6 Manfaat Bercinta Bagi Tubuh Pasangan Pria dan Wanita. Yuk, baca terus artikelnya.

Membantu Meningkatkan Sistem Imun

Bercinta dapat membuat Anda lebih rileks dan melepaskan kepenatan. Hal ini tentu akan mengurangi stres pada seseorang. Stres yang berkurang akan membantu tubuh meningkatkan sistem imun yang berperan dalam menangkal virus dan bakteri yang dapat memicu penyakit pada tubuh.

Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Jantung

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bercinta dapat membantu menurunkan risiko penumpukan zat kimia dalam tubuh (zat homosistein) yang apabila berlebihan dapat mengakibatkan pembekuan darah pada jantung. Hal ini dapat memicu serangan jantung dan gangguan jantung lainnya.

Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Bercinta merupakan bentuk relaksasi bagi tubuh. Karena setelah bercinta tubuh akan mengeluarkan hormon prolaktin yang berperan membuat Anda nyaman dan mudah mengantuk. Hal ini tentu membuat tidur Anda lebih nyenyak. Sehingga Anda memperoleh tidur yang berkualitas yang bermanfaat bagi kesehatan.

Membantu Meningkatkan Fungsi Kognitif pada Otak

Manfaat bercinta bagi tubuh lainnya adalah peningkatan fungsi otak. Karena, ketika bercinta terdapat sel-sel baru di otak yang berkembang dan menurunkan proses peradangan. Hal ini sesuai dengan penelitian yang menunjukkan bahwa bercinta dapat mendukung daya ingat dari seseorang.

Membantu Mencegah Penuaan

Membantu Mencegah Penuaan
Setelah bercinta tubuh akan mengeluarkan hormon HGH dan erdorfin yang diduga dapat membantu mencegah keriput dan memperbaiki kesehatan kulit. Sehingga membuat Anda lebih awet muda.

Membantu Mengurangi Nyeri pada Tubuh

Ternyata bercinta dapat mengurangi rasa nyeri pada tubuh. Hal ini karena bercinta dapat menstimulasi aliran darah yang dapat mengurangi rasa nyeri pada bagian tubuh, seperti kepala. Tidak hanya itu, bercinta juga dapat membantu meredakan gejala PMS pada wanita, seperti kram perut atau nyeri haid.

Nah, sekarang Anda tentu tidak penasaran lagi tentang manfaat bercinta bagi tubuh. Bercinta tidak hanya menyehatkan tetapi juga membuat Anda dan pasangan lebih harmonis.

Demikian 6 Manfaat Bercinta Bagi Tubuh Pasangan Pria dan Wanita. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *