5 Referensi Rumah Sakit Kanker Anak di Jakarta

5 Referensi Rumah Sakit Kanker Anak di Jakarta
(Foto: https://pixabay.com/id/photos/rsud-tempat-tidur-dokter-pembedahan-1802680/)

Kanker merupakan salah satu penyakit kronis yang bisa menimpa siapa saja, termasuk anak-anak. Terkadang kanker pada anak sulit untuk dideteksi, karena sebagian besar disebabkan oleh faktor keturunan atau kelainan genetik. Bagi Anda yang sedang mencari fasilitas kesehatan yang menangani kanker anak, berikut 5 Referensi Rumah Sakit Kanker Anak di Jakarta.

RS Kanker Dharmais

RS Kanker Dharmais merupakan rumah sakit rujukan tertinggi untuk penyakit kanker. Pelayanan unggulan yang dimiliki oleh rumah sakit ini diantaranya adalah pelayanan Diagnostik Molekuler Terpadu, meliputi laboratorium Patologi Klinik yang dilengkapi dengan teknologi terkini.

RSAB Harapan Kita

Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Letjen S. Parman Kav 87 Slipi, Jakarta Barat ini memiliki Poliklinik Anak Hematologi/Onkologi yang menyediakan layanan dan perawatan kanker untuk anak. RS ini didukung oleh tenaga medis yang profesional di bidangnya dengan motto, we serve with “FACT” (Fast, Accurate, Convenient and Safe, dan Team Work).

RSUPN DR. Cipto Mangunkusumo

Rumah sakit kanker anak di Jakarta berikutnya adalah RSUPN DR. Cipto Mangunkusumo atau yang lebih dikenal dengan RSCM. Poliklinik Hemato-Onkologi Anak memberikan pelayanan kasus hemato-onkologi rawat jalan, rawat inap, dan pelayanan khusus transfusi. Layanan unggulan dari poliklinik ini adalah BMP (bone marrow puncture). Salah satu tujuan dari layanan ini adalah untuk mengetahui perkembangan suatu penyakit (stadium).

RSUP Fatmawati

Poliklinik Anak Hematologi/Onkologi RSUP Fatmawati memberikan pelayanan yang berkaitan dengan penanganan dan perawatan kanker pada anak. Rumah sakit yang berlokasi di Jalan RS. Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan ini memberikan layanan pengobatan kanker yang didukung oleh tim dokter yang profesional di bidangnya.

RSPAD Gatot Subroto

Poli kesehatan anak RSPAD Gatot Subroto merupakan poli spesialis anak yang melayani pemeriksaan pada anak. Salah satunya adalah yang berfokus pada penanganan kanker, yaitu poliklinik anak onkologi dan hematologi.

Itulah beberapa referensi rumah sakit kanker anak di Jakarta. Penting bagi Anda untuk memperhatikan gejala kanker pada anak sebelum mencapai stadium lanjut. Segera berkonsultasi dengan dokter untuk mencegah kanker anak sejak dini. Salam sehat ya.

Demikian 5 Referensi Rumah Sakit Kanker Anak di Jakarta. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *