5 Gejala Awal Penyakit Kanker Otak Kamu harus Waspada

5 Gejala Awal Penyakit Kanker Otak Kamu harus Waspada
(Foto: https://pixabay.com/id/illustrations/otak-listrik-pengetahuan-migrain-1845962/)

Otak merupakan salah satu organ paling penting dalam tubuh manusia. Apabila ada masalah di otak, maka akan muncul masalah lain dalam tubuh, karena otak adalah organ pusat yang mengatur kerja tubuh manusia. Oleh karena itu, anda harus waspada dengan penyakit yang menyerang otak, salah satunya penyakit kanker otak. 5 Gejala Awal Penyakit Kanker Otak Kamu harus Waspada.

Sebagian besar penyakit kanker otak diawali dari tumor otak, di mana tumor otak yang tidak terdeteksi sejak dini, kemudian ia tumbuh dan menyebar maka tumor otak bisa berkembang dan berubah kanker otak.

Meski begitu, ada juga tumor jinak yang tidak berkembang buruk. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengenali gejala awal kanker otak. Berikut ini adalah gejala awal kanker otak yang harus diwaspadai.

5 Gejala Awal Kanker Otak sebagai berikut.

Sakit Kepala

Otak berada di dalam tengkorak kepala, oleh karena itu salah satu gejala awal dari kanker otak adalah sakit kepala. Sakit kepala memang penyakit yang umum, dan banyak penyakit juga memiliki ciri-ciri atau gejala ini.
Namun, untuk kanker otak, biasanya berciri sakit kepala yang ringan sehingga kerap diabaikan. Tapi, sakit kepala ini bisa lebih buruk di pagi hari atau ketika sedang beraktifitas.

Perubahan Indrawi

Gejala lain dari kanker otak adalah munculnya perubahan pada panca indera, seperti penciuman, pendengaran, penglihatan, dan penurunan kemampuan panca indra lainnya.

Gejala Parsial Kompleks

Orang yang menderita kanker otak, untuk gejala awal biasanya akan mengalami hilangnya kesadaran. Selain itu, ada juga kondisi berkedut, di mana anggota tubuh bergerak tanpa kontrol secara berulang-ulang. Selain itu, penderita kanker otak juga mengalami penurunan kemampuan berjalan.

Kejang

Kejang juga salah satu gejala awal penyakit kanker otak. Hal ini bisa muncul karena aktivitas listrik pada otak mengalami gangguan sehingga tubuh bisa bergerak tak terkendali, bahkan bisa sampai hilang kesadaran.

Kehilangan Memori

Bagi penderita kanker otak, gejala awal yang patut diwaspadai adalah kehilangan memori. Penderita bisa mengalami kepikunan atau susah mengingat beberapa memori yang dimiliki.

Itulah 5 Gejala Awal Penyakit Kanker Otak Kamu harus Waspada, apabila mengalami sebagian atau seluruh gejala di atas, segera ke dokter untuk memeriksakan diri.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *