4 Manfaat Bercinta Usai Bertengkar. Pasutri Wajib Tahu!

(Foto: https://unsplash.com/photos/HW-ep3fC4Kc)

Dalam mengarungi biduk rumah tangga, terkadang terjadi pertengkaran dengan pasangan. Hal ini tidak hanya proses pendewasaan bagi pasangan, tetapi juga bumbu dalam suatu hubungan. Tak sedikit pasangan yang menyelesaikannya dengan bercinta. 4 Manfaat Bercinta Usai Bertengkar. Pasutri Wajib Tahu. Berikut ulasannya.

Solusi untuk Mengakhiri Pertengkaran

Terkadang, pertengkaran yang terjadi diantara pasangan membuat hubungan menjadi renggang. Karena tanpa sadar, terucap kata-kata yang menyakitkan ketika bertengkar. Nah, bercinta dapat menjadi salah satu sarana yang digunakan oleh pasangan untuk mengakhiri pertengkaran yang terjadi.

Tidak hanya mengakhiri pertengkaran dengan pasangan. Hal ini juga dapat memicu hubungan emosional yang semakin dekat dengan pasangan.

Salah Satu Cara Mengekspresikan Emosi

Tidak semua orang dapat mengekspresikan emosi yang dirasakannya. Bercinta dapat menjadi salah satu cara mengekspresikan emosi. Pasangan dapat menjalin dan memperbaiki hubungan setelah terjadi pertengkaran.

Momen Kebersamaan Melewati Fase Sulit

Pertengkaran merupakan masa sulit yang dihadapi oleh pasangan. Bercinta dapat menjadi alternatif untuk menyelesaikan masa sulit tersebut. Setelahnya Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan karena merasa sukses melewati fase sulit dalam suatu hubungan.

Hal ini karena Anda dan pasangan merasa mencapai resolusi konflik dengan adanya kebersamaan untuk melewati fase sulit dengan cinta dan kasih sayang. Namun, bercinta tidak akan memberikan dampak positif, jika pasangan hanya menjadikannya sekadar pengalihan ketimbang menyelesaikan masalah.

Tubuh Memproduksi Hormon Kebahagiaan

Nah, manfaat bercinta usai bertengkar yang tidak kalah penting adalah tubuh akan memproduksi hormon kebahagiaan. Bercinta usai bertengkar akan memicu otak memproduksi hormon kebahagiaan, seperti oksitosin, dopamin, dan serotonin.

Oksitosin dikenal juga sebagai hormon cinta. Sementara itu, dopamin berfungsi menstimulus aktifnya bagian otak yang berperan memberi apresiasi. Lalu, serotin membantu membuat mood lebih terkendali.

Nah, hormon kebahagiaan ini dapat membantu Anda dan pasangan menyelesaikan masalah yang ada dengan rasional. Karena komunikasi terjalin dengan baik, dan Anda dapat menyampaikan argumen kepada pasangan dengan baik.

Manfaat bercinta usai bertengkar dapat menjadi sarana yang dipilih oleh pasangan. Namun, perlu diingat bahwa ini bukan hanya kesepakatan sesaat, tapi jadikanlah sebagai momen untuk mengomunikasikan masalah dengan lebih efektif.

Demikian ulasan 4 Manfaat Bercinta Usai Bertengkar. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *