4 Cara Membersihkan Paru-paru Covid dengan Bahan Alami

4 Cara Membersihkan Paru-paru Covid dengan Bahan Alami
(Foto: https://pixabay.com/id/photos/cangkir-secangkir-teh-minuman-panas-2792745/)

Covid-19 menyerang salah satu organ tubuh paling vital, yaitu paru-paru. Oleh karena itu, bagi pasien Covid-19 biasanya akan mengalami perburukan pada paru-parunya sehingga membuat paru-parunya berkabut. Bagi yang sedang masa pemulihan, seringkali nafas pun masih terasa sesak, oleh karena itu paru-paru perlu untuk dibersihkan, berikut ini adalah 4 Cara Membersihkan Paru-paru Covid dengan Bahan Alami.

4 Cara Membersihkan Paru-paru Covid dengan Bahan Alami
Teh Hijau

Cara membersihkan paru-paru Covid dengan bahan alami yang pertama adalah menggunakan the hijau. Anda bisa mengonsumsi teh hijau 2 hingga 3 kali setiap harinya untuk mencegah peradangan dan inflamasi di organ paru-paru.
Minum teh hijau tiap pagi dan malam hari untuk mendapatkan efek yang lebih baik. Teh hijau tidak hanya baik untuk menyehatkan paru-paru, namun antioksidan yang terkandung dalam teh hijau juga bisa bermanfaat untuk melawan radikal bebas.

4 Cara Membersihkan Paru-paru Covid dengan Bahan Alami
Madu

Bahan alami yang kedua adalah madu. Madu mempunyai kandungan antiinflamasi sehingga bisa mengatasi infeksi pada paru-paru. Campur madu dengan segelas air hangat kemudian konsumsi secara rutin.

Kayu Manis

Kayu manis juga mengandung antiinflamasi serta antioksidan yang bagus bagi kesehatan. Apabila anda mengonsumsi rebusan kayu manis secara rutin, bisa membuat gula darah dan tekanan darah anda stabil. Selain itu, kayu manis juga cocok digunakan untuk perawatan bagi penderita penyakit paru-paru.

Jahe dan Kunyit

Jahe dan kunyit juga bisa dijadikan bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan paru-paru bagi pasien Covid-19. Hal ini karena jahe dan kunyit memiliki kandungan antiinflamasi serta antioksidan, bahkan juga bisa dikonsumsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.

Anda bisa merebus jahe dan kunyit, kemudian mengonsumsi air rebusannya setiap hari untuk membersihkan paru-paru anda. Bagi anda yang sedang pilek, batuk, atau mual juga bisa mengonsumsi rebusan jahe dan kunyit agar tubuh anda bisa kembali fit.

Itulah 4 Cara Membersihkan Paru-paru Covid dengan Bahan Alami yang bisa anda lakukan setiap hari dengan bahan-bahan yang ada di sekitar anda. Semoga bermanfaat dan anda bisa kembali sehat seperti sedia kala.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *