3 Ramuan Herbal Meringankan Gejala Covid-19

3 Ramuan Herbal Meringankan Gejala Covid-19
(Foto: https://unsplash.com/photos/4OfaTz6SdYs)

Sudah banyak sekali yang terkena dampak pandemi Covid-19. tidak hanya Indonesia, namun juga dunia. Untungnya, Indonesia kaya akan rempah. Selain mengonsumsi obat yang disarankan dokter, membuat obat herbal Covid-19 sendiri di rumah akan membantu proses penyembuhan. Asalkan hal tersebut sudah melalui konsultasi dengan dokter. Berikut info 3 Ramuan Herbal Meringankan Gejala Covid-19.

Harus diingat, obat herbal Covid-19 cara kerjanya adalah membantu menjaga atau meningkatkan imun tubuh. Jika imun tubuh kuat, maka bisa dijadikan senjata untuk melawan virus yang ada dalam tubuh.

Lalu herbal apa saja yang bisa dikonsumsi berbarengan dengan obat kimia khusus penanganannya Covid-19?

Madu

Madu sudah dikenal memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh. Beberapa manfaatnya adalah untuk menjaga daya tahan tubuh, meredakan batuk, dan bersifat antivirus. Madu bisa dikonsumsi sebanyak dua kali, pagi dan malam.

Madu juga bisa dikonsumsi bersama jeruk nipis. Hal ini akan meredakan nyeri tenggorokan.

Membuat ramuan madu dicampur jahe dan lemon juga baik untuk menjaga imun tubuh. Ketiga bahan tersebut disimpan dalam wadah kaca, kemudian ditutup rapat. Diamkan selama 24 jam di suhu ruangan. Kemudian bisa dikonsumsi 1-2 sendok makan pada pagi dan malam hari. Bagus juga diminum dengan dicampur air hangat.

Air Hangat dan Garam

Pasti sudah tahu jika garam yang dicampur air hangat akan menjadi antiseptik yang bagus untuk mulut. Hal ini bisa dijadikan obat kumur untuk mengurangi nyeri akibat sakit tenggorokan yang menyerang penderita Covid-19.

Eucalyptus

Eucalyptus atau minyak kayu putih dikenal memiliki segudang manfaat. Pasalnya dalam minyak kayu putih ini mengandung anti inflamasi, anti virus, serta antioksidan yang baik.

Pada penderita Covid-19, biasanya memiliki gejala seperti sesak napas, batuk, dan sakit kepala. Menghirup aroma eucalytus akan membantu meredakan pernapasan.
Lalu bagaimana caranya? Bisa menggunakan humidifier dan eucalyptus oil. Atau bisa memanfaatkan air panas kemudian ditetesi minyak eucalyptus. Kemudian uapnya dihirup.

Nah, itulah 3 obat herbal Covid-19 yang bisa dimanfaatkan. Ingat, tugas ramuan herbal di atas adalah membatu meredakan gejala dan meningkatkan imun tubuh. Untuk obat yang bisa menyembuhkan harus berdasarkan resep dokter. Cek juga apakah tubuh memiliki alergi terhadap herbal tertentu. Obat herbal juga tidak memberikan hasil instan. Harus dilakukan secara rutin dan disiplin untuk melihat hasilnya. Selamat mencoba.

Demikian 3 Ramuan Herbal Meringankan Gejala Covid-19. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *