3 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil

3 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil
(Foto: https://pixabay.com/id/photos/wanita-hamil-kehamilan-ibu-perut-5857744/)

Air kelapa memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Sehingga banyak orang yang rutin mengonsumsinya. Lantas, adakah manfaat air kelapa untuk ibu hamil? Yuk, kita cari jawabannya dengan membaca artikel berikut. Berikut ulasan 3 Manfaat Air Kelapa untuk Ibu Hamil.

Air kelapa mengandung beberapa nutrisi dan mineral yang tidak hanya memberikan efek yang positif bagi ibu hamil, tetapi juga baik untuk perkembangan janin. Berikut ini adalah beberapa manfaat air kelapa bagi ibu hamil. Karena begitu besarnya manfaat yang dimiliki oleh air sehat ini.

Membantu Mengatasi Rasa Mual

Pada masa awal kehamilan, umumnya ibu hamil mengalami morning sickness (mual dan muntah). Hal ini tentu sangat mengganggu dan membuat ibu hamil menjadi kurang nafsu makan. Nah, salah satu cara untuk menguranginya adalah dengan minum air kelapa muda.

Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa kadar pH dalam tubuh dapat dipertahankan dengan mengonsumsi air kelapa muda. Hal ini yang membuat air kelapa berperan dalam mengurangi mual, mengatur keasaman di lambung, dan meningkatkan metabolisme pada tubuh.

Membantu Meringankan Sembelit

Ibu hamil biasanya rentan risiko sembelit. Air kelapa muda mengandung serat yang tinggi, sehingga mengonsumsi segelas air kelapa muda di pagi hari dapat membantu ibu hamil yang mengalami sembelit.

Membantu Tumbuh Kembang Janin

Manfaat air kelapa untuk ibu hamil juga membantu tumbuh kembang janin. Ibu hamil yang mengonsumsi air kelapa selama kehamilan secara rutin juga dapat memberikan proteksi kepada janin yang dikandungnya, di antaranya adalah:

  1. Nutrisi esensial yang terdapat pada air kelapa mendukung pertumbuhan dan kesehatan janin.
  2. Air kelapa dapat meningkatkan tingkat cairan ketuban.
  3. Air kelapa mengandung asam laurat yang melindungi janin dari kemungkinan terkena infeksi.
  4. Kandungan air kelapa dapat menurunkan risiko UTI (urinary tract infection) yang mengakibatkan bayi lahir prematur.
  5. Kandungan air kelapa juga dapat menurunkan risiko preeklamsia yang dapat mengakibatkan kematian janin.

Itulah 3 manfaat air kelapa untuk ibu hamil. Nah, boleh dicoba nih salah satu terapi di saat hamil. Bagaimana, Anda tertarik mencobanya?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *