2 Penyakit Kanker Akibat Sering Memakan Makanan Cepat Saji

2 Penyakit Kanker Akibat Sering Memakan Makanan Cepat Saji
Hamburger salah satu makanan cepat saji selain mie instan. (Foto: https://pixabay.com)

Fast food adalah makanan yang banyak difavoritkan oleh masyarakat dunia, tak terkecuali oleh masyarakat Indonesia. Fast food banyak digemari karena selain penyajiannya cepat, ringkas, juga memiliki kesan kekinian. Padahal ada beberapa penyakit kanker akibat sering memakan makanan cepat saji adalah kanker berbahaya. ada 2 Penyakit Kanker Akibat Sering Memakan Makanan Cepat Saji.

Makanan fast food seperti pizza, burger, hot dog memang terkesan lezat, namun makanan tersebut banyak mengandung minyak, gula, lemak trans, dan pemanis buatan. Dan bagi yang terlalu sering mengonsumsi makanan ini bisa menimbulkan penyakit kanker.
Ada 2 jenis penyakit kanker akibat sering memakan makanan cepat saji adalah kanker berbahaya, apa saja jenis kanker tersebut?

Kanker Usus Besar

Kanker usus besar adalah jenis kanker yang diakibatkan karena terlalu banyak mengonsumsi fast food atau makanan cepat saji. Masyarakat banyak menganggap bahwa kanker ini diakibatkan karena keturunan. Padahal gaya hidup juga memberi pengaruh besar yang menyebabkan penyakit ini.

Gaya hidup yang tidak sehat memang faktor besar munculnya kanker usus besar. Misalnya saja makan kentang goreng yang tidak fresh kemudian langsung digoreng pada suhu panas, apalagi jika konsumsi makanan tipe fast food ini sudah dilakukan sejak muda, hal ini bisa memperbesar peluang tubuh akan mengidap kanker usus besar.

Cara memasak fast food yang cepat dan menggunakan minyak panas atau suhu tinggi juga dapat mengakibatkan kanker. Hal itu karena dapat menyebabkan munculnya zat kimia heterocyclic amines.

Kanker Payudara

Selain kanker usus besar, penyakit kanker akibat sering memakan makanan siap saji adalah kanker payudara. Kanker payudara ini muncul karena diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, mengonsumsi alkohol, juga mengonsumsi makanan sembarangan.

Konsumsi makanan yang tidak sehat juga bisa menimbulkan obesitas, dan obesitas atau kelebihan berat badan ini juga bisa memicu penyakit kanker payudara.

Itulah 2 Penyakit Kanker Akibat Sering Memakan Makanan Cepat Saji adalah kanker usus besar dan kanker payudara. Oleh karena itu, apabila tidak ingin mengalami penyakit kanker, maka anda harus menjalani gaya hidup sehat dan menjauhi makanan yang tidak sehat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *